oleh

Video Pencurian di Minimarket Beredar, Pelaku Diduga Oknum Polisi

Rakyatsumut.com, Sebuah video rekaman aksi penangkapan terhadap pelaku pencurian di sebuah minimarket Jalan Sisingamangaraja Medan tersebar di lini masa media sosial. Dalam video itu, beberapa pria memegang sang pelaku yang tertunduk dengan posisi tangan terikat ke belakang.

“Dengan pistol, di Indomaret. Ini ya tersangkanya. Dia menodong dengan pistol” kata perekam video.

Dalam video tersebut juga terlihat dua orang diduga merupakan penegak hukum terlibat adu mulut.

“Sana kau sana, enggak anggota kau kan?” Ucap pria berbadan tegap mengenakan kaos putih dan tas samping.

Oleh pria yang ditanya, mengatakan jika dirinya personel di wilayah itu. Namun pria berbaju putih itu kembali membentaknya dengan mengatakan “Diam kau. Ini lagi pengembangan pistolnya,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku yang diamankan tersebut merupakan oknum anggota polri berpangkat Brigadir, dengan inisial EAT yang tinggal di Jalan Sembada Gang Mawar, Medan.

Kabar penangkapan oknum tersebut dibenarkan Kaur Bin Ops (KBO) Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Ajun Komisaris Polisi Rover Samosir saat dikonfirmasi.

“Iya benar (oknum anggota polisi),” kata AKP Rover Samosir, Kamis (26/3/2020).

Peristiwa pencurian yang dilakukan oknum anggota Polri itu terjadi pada Rabu (25/3/2020) malam di sebuah minimarket di Jalan Sisingamangaraja Medan. Dalam aksinya itu, pelaku mengambil beberapa barang dari gerai tersebut.

“Dia mengambil dua baterai merek Alkalin dan cokelat merek Silverqueen Chunky Bar,” ujar AKP Rover.

Atas perbuatannya, oknum anggota polri tersebut diduga melanggar pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Yang bersangkutan diboyong ke Mapolrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita mengamankan sepucuk senjata air softgun, satu kamera merek Samsung, satu buah kunci T dan satu unit sepeda motor,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed