oleh

Oknum Polisi Ditangkap Diduga Mencuri, Kasi Propam: Masih Diperiksa

Rakyatsumut.com, Seorang oknum polisi yang diduga melakukan pencurian di sebuah minimarket Jalan Sisingamangaraja Medan, kini sedang menjalani pemeriksaan di Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan.

Pelaku berinisial EAT tersebut kedapatan dan ditangkap di sebuah gerai minimarket. Dalam video yang beredar, pelaku diduga menodongkan senjata saat melakukan aksinya.

“Ia benar, namun masih diproses,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan Ajun Komisaris Besar Polisi Maringan Simanjuntak singkat, Kamis (26/3/2020).

Terkait status pelaku yang merupakan oknum anggota Polri, Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan Polrestabes Medan Komisaris Polisi Herwansyah mengatakan, jika yang bersangkutan masih diproses di Satuan Reserse Kriminal.

“Masih di Reserse (Reskrim). Ya nanti kalau dia terbukti melakukan tindak pidana, tentunya prosesnya akan ada,” kata Kompol Herwansyah.

Dikatakan Kompol Herwansyah, jika dalam proses pemeriksaan yang bersangkutan terbukti dan dijatuhi vonis, maka pihaknya akan melakukan penindakan terhadap etik sang oknum.

Sebuah video rekaman aksi penangkapan terhadap pelaku pencurian di sebuah minimarket Jalan Sisingamangaraja Medan tersebar di lini masa media sosial. Dalam video itu, beberapa pria memegang sang pelaku yang tertunduk dengan posisi tangan terikat ke belakang.

“Dengan pistol, di Indomaret. Ini ya tersangkanya. Dia menodong dengan pistol” ucap si perekam video.

Peristiwa pencurian yang dilakukan oknum anggota Polri itu terjadi pada Rabu (25/3/2020) malam di sebuah minimarket di Jalan Sisingamangaraja Medan. Dalam aksinya itu, pelaku mengambil beberapa barang baterai merek Alkalin dan cokelat merek Silverqueen Chunky Bar.

Atas perbuatannya, oknum anggota polri tersebut diduga melanggar pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Yang bersangkutan diboyong ke Mapolrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed