oleh

DPD AMPI Paluta Ajak Masyarakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Rakyatsumut.com, Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Gusti Putra Hajoran Siregar, ajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri guna mencegah resiko penularan pandemi Coronavirus Diseas (Covid-19).

“Melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri sangatlah membantu pemerintah dalam penanganan pandemi virus Corona ini, dengan kerjasama kita yakin penyebaran virus ini bisa kita tekan,” ungkap Gusti. Rabu, (25/03/2020).

Menurutnya, tindakan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya mematikan virus yang hidup dan menempel pada media seperti kayu, besi, stainles, kain, kulit, kaca dan lain-lain.

“Penyemprotan disinfektan harus dilakukan secara terus-menerus, karena apabila dilakukan sekali saja akan sia-sia, mengingat media tempat virus berkembang sangat terbuka dan beresiko kepada manusia yang beraktivitas,” ungkap Gusti.

Ia mengatakan, untuk pembuatan cairan disinfektan ini sangatlah mudah. Sesuai anjuran World Health Organization (WHO), yakni dengan mencampur 2 sendok makan (30 ml) cairan pemutih baju seperti bayclin  dengan 1 liter air cairan disinfektan sudah jadi.

“Itu sudah efektif untuk mencegah virus Corona,” ujar Gusti.

Laporan: Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed