oleh

7 Orang Pengguna Narkotika Jenis Ganja Diamankan Polres Taput

Rakyatsumut.com, Petugas gabungan patroli antisipasi kumpulan massa, berhasil mengamankan sebanyak 7 orang pengguna narkotika jenis ganja di jalan Makmur, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 22:00 WIB.

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing, membenarkan penangkapan tersebut.

“Bebal dan tidak mau tau dengan anjuran pemerintah adalah kalimat yang bisa menggambarkan ketujuh orang tersangka yang berhasil diamankan patroli gabungan Polri, TNI dan Satpol PP dari Kecamatan Siborong-borong,” cetus Baringbing.

Dia menjelaskan, awalnya patroli gabungan yang sedang bertugas hanya bertujuan untuk menghimbau warga untuk tidak melakukan perkumpulan yang tidak penting.

“Penangkapan ketujuh orang yakni EM (22), TPS (26), BRH (25), NRN (22), RN (21), TJS (21), LS (21) tersebut berawal saat team gabungan melaksanakan patroli di Kecamatan Siborong-borong. Tim lewat dari rumah sekaligus kedai milik salah seorang tersangka TJS, petugas mencium adanya aroma ganja dari dalam, kemudian petugas langsung berhenti dan masuk ke dalam kedai tersebut,” katanya.

Petugas segera menginterogasi mereka dan menemukan bungkusan ganja di bawah kursi.

“Barang bukti berupa ganja yang ada di bawah kursi merupakan sisa dari yang sudah dipakai. Mereka bertujuh baru siap tahap pertama mengisapnya,” katanya.

Selanjutnya, petugas membawa sebanyak 7 orang tersangka dan mengamankan sejumlah barang bukti ke Polsek Siborong-borong, kemudian dijemput oleh Satuan Narkoba Polres Taput untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Dalam pemeriksaan di Satuan Narkoba Polres Taput, mereka mengakui semua perbuatannya. Ganja tersebut dibeli oleh TJS dan LS dari Lumban Bul-bul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir. Dari tangan tersangka kita mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis ganja sebanyak 2,86 gram dibungkus kertas warna putih dan dibungkus kertas nasi warna coklat dan satu lembar uang tunai 50 ribu rupiah,” pungkasnya.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed