oleh

Warga di Taput Ikut Bantu Cegah Penularan Covid-19

Rakyatsumut.com, Kian hari, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Suspect Corona, berkembang secara masif.

Terkait hal tersebut, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya adalah penyemprotan cairan disinfektan.

Di Tapanuli Utara, penyemprotan tidak saja dilakukan pemerintah, tapi juga komunitas. Misalnya Ikatan Anak Tarutung (IAT) yang melakukan penyemprotan di terminal Tarutung, Rabu (25/3/2020)

Sebelumnya, komunitas ini juga melakukan penyemprotkan disinfektan di rumah-rumah warga.

“Penyemprotan ini sudah dilakukan selama 4 hari, dan akan kita laksanakan sampai tanggal 30 Maret mendatang. Rumah-rumah warga di Jalan Sisingamangaraja, Simaung-maung Harambir, dan Simaung-maung Dolok, terlebih dahulu kita semprot dengan cairan disinfektan lalu ke terminal Tarutung,” kata Sasma Situmorang, Penasehat IAT.

Terpisah, STM sahata Pusat Kota Tarutung, organisasi berbasis kekeluargaan juga melakukan hal yang sama. Ruko dan rumah warga disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Seorang anggota STM Sahata Pusat Kota Tarutung saat melakukan penyemprotan desinfektan di ruko-ruko. Foto: Istimewa
Seorang anggota STM Sahata Pusat Kota Tarutung saat melakukan penyemprotan desinfektan di ruko-ruko. Foto: Istimewa

“Sebanyak 7 orang dari 75 KK yang tergabung dalam keanggotaan kami, turun ke jalan dan rumah-rumah warga menyemprotkan disinfektan. Rutenya dari Jalan Sisingamangaraja, D. I. Panjaitan, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Sutomo. Kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Surung Lumbantobing selaku Ketua STM Sahata.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed