oleh

Polda Sumut Imbau Perayaan Cheng Beng Dilaksanakan di Rumah

Rakyatsumut.com, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengimbau masyarakat etnis Tionghoa di Sumut dalam hal perayaan Cheng Beng, tidak melakukan kegiatan di luar rumah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin, yang disampaiakan Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, hal tersebut berdasarkan Maklumat Kapolri dalam mencegah penularan virus.

“Kapolda Sumut meminta kepada tokoh masyarakat Tionghoa di Sumut untuk mengikuti maklumat Kapolri. Maklumat tersebut bukan untuk menekan masyarakat, justru untuk menyelamatkan masyarakat dari Corona,” kata Kombes Tan Dirsan Atmaja, Selasa (24/3/2020) malam.

Ditengah situasi penanganan Covid-19 yang masih berlangsung di beberapa negara-negara dunia, termasuk Indonesia, diharapkan masyarakat tidak menganggap hal sepele.

“Kita tidak bisa anggap sepele, karena virus ini bisa menyerang siapa saja dan dimana saja. Apalagi wabah tersebut tidak kasat mata,” ujar Tatan.

Dikatakan Tatan, Polda Sumatera Utara meminta tokoh Tionghoa untuk pelaksanaan Cheng Beng atau perayaan sembahyang kubur, dilakukan di rumah.

“Kita tidak tahu yang datang itu dalam kondisi sehat atau terpapar Corona. Untuk itu kita minta masyarakat lebih baik dirumah sampai waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya.

Tatan berharap masyarakat dapat memahami situasi yang saat ini tengah dihadapi. Dan mau ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan dengan mengikuti himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Untuk sementara kita hindari kegiatan yang mengumpulkan banyak masa agar situasi kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed