oleh

Lawan Corona, DPC Demokrat Paluta Lakukan Sosialisasi dan Bagikan Disinfektan

Rakyatsumut.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), melakukan sosialisasi langsung ke warung makan/warung kopi dan membagikan disinfektan secara gratis terkait pencegahan penularan pandemi virus Corona atau Covid-19 di daerah Gunung Tua dan sekitarnya, Selasa (24/03/2020).

Basri Harahap, Ketua DPC Partai Demokrat Paluta mengatakan, langkah ini adalah salah satu cara untuk memberikan informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat agar tahu bagaimana bahaya dan kecepatan penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kita sampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk membangkitkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan penyebaran virus Corona,” ujar Basri.

Ia juga mengatakan di Kabupaten Paluta sampai dengan tanggal 23 Maret 2020 berdasarkan data Dinas Kesehatan Paluta terdapat Pelaku Perjalanan dari Daerah Terjangkit, dalam pemantauan sebanyak 44 orang. Dan menurut daftar dari Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, merilis bahwa di Kabupaten Paluta telah terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9 orang.

Namun demikian, ia berharap agar masyarakat tidak perlu panik berlebihan dalam menanggapi pandemi virus Corona ini, tingkatkan kewaspadaan dan tidak mengabaikan imbauan-imbauan dari pemerintah dan pihak terkait.

“Semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir. Kita patut waspada dan mengantisipasi sedini mungkin, karena penyebarannya sudah ke mana-mana. Dengan tidak mengabaikan imbauan pemerintah dan pihak terkait, adalah salah satu bentuk kepedulian kita terkait pencegahan penyebaran virus ini,” jelasnya.

Laporan : Rifai Dalimunthe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed