oleh

Di Taput, Hand Sanitizer Disediakan di Areal Publik

Rakyatsumut.com, Sebagai upaya pencegahan penularan covid-19, di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, kini tersedia hand sanitizer yang ditempatkan di ruang publik.

Amatan Rakyatsumut.com, Rabu (25/3/2020),  hand sanitizer itu berada di Terminal Tarutung, Simpang 4 Tarutung dan depan Tugu Ombus-ombus di Siborong-borong.

Hand sanitizer disediakan dalam botol pompa. Tersedia juga galon berisi air bersih dan tisu dan dapat digunakan warga secara gratis

Informasi dihimpun, alat pencuci tangan ini disediakan Pemkab Tapanuli Utara dan beroperasi sejak Minggu (22/3/2020) kemarin.

Warga mengaku mengapresiasi penyediaan alat pencuci tangan tersebut. Warga juga mengaku, menerima masker dari Pemkab Taput yang dibagikan Bupati Nikson Nababan.

“Bapak Bupati juga membagikan susu kotak untuk anak dan air jahe untuk menambah imunitas tubuh,” kata Rismilah Hutabarat, putri pemilik rumah di Simpang Empat Tarutung kepada Rakyatsumut.com.

Apresiasi juga datang dari warga di Siborong-borong. Situmorang, supir yang kerap mangkal di dekat Tugu Ombus-ombus mengaku terbantu dengan penyediaan alat pencuci tangan itu.

“Berkat perhatian pemerintah, sekarang sudah bisa cuci tangan di sini. Berhubung aktifitas sehari-hari saya untuk menafkahi keluarga, memaksa saya harus keluar rumah, jadi gak ada pilihan lain selain jaga jarak aman dan tetap cuci tangan,” ucap Situmorang.

Terpisah, Sipahutar (79), seorang ibu warga Silangkitang, Kecamatan Sipoholon menuturkan hal berbeda.

Menurutnya upaya Pemkab Taput kini telah maksimal membantu warga. Sipahutar mengaku, ia juga menerima resep Air Jahe, minuman sehat yang kini dikonsuminya dan keluarganya.

“Setiap mau tidur, anakku menyuguhkan air jahe. Selesai sarapan juga. Resepnya dari ibu Bupati. Dua kali sehari. Tetap berdoa dan jaga diri,” imbuhnya.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed