oleh

Cegah Penularan Covid-19, Delapan Perjalanan Kereta di Sumut Dibatalkan

Rakyatsumut.com, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara, menunda delapan perjalanan Kereta Api dari Stasiun Medan dan Binjai, untuk mencegah penularan pandemi Covid-19.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, penyesuaian perjalanan berupa pengurangan operasional Kereta Api akan mulai dilakukan sejak Rabu, 25 Maret 2020.

“Pada kurun waktu 25 sampai dengan 31 Maret 2020, terdapat delapan Kereta Api yang dilakukan pembatalan perjalanan,” kata Daniel Johannes, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskan Daniel, PT KAI Divre I akan terus melakukan pengaturan perjalanan agar para pengguna memiliki jarak tertentu dalam upaya menerapkan pembatasan sosial (Social Distancing). Untuk volume penumpang di Kereta Api Sri Lelawangsa saat ini, tidak sepadat saat normal.

“Jadwal KA yang dibatalkan merupakan jadwal dengan jumlah volume penumpang yang tidak padat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Daniel, kebijakan pengurangan jadwal perjalanan Kereta Api akan dievaluasi sesuai dengan situasi penanganan wabah Covid-19. Seiring dengan upaya pencegahan penularan yang akan terus dilakukan PT KAI Divre I Sumut.

Meski terjadi pengurangan jadwal perjalanan, lanjut Daniel, KAI tetap selalu memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang yang membutuhkan transportasi.

“Namun tetap harus mematuhi protokol pencegahan virus corona yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed