oleh

Abaikan Himbauan Polisi Terkait Corona, 4 Orang Diamankan Saat Berjudi

Rakyatsumut.com, Berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat hingga daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di antaranya, melarang pertemuan yang sifatnya mengumpulkan massa (social distancing) dan agar menjaga jarak 1 meter dari lawan bicara (physical distancing).

Di tengah sibuknya Polres Tapanuli Utara berpatroli mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, pengumpulan massa, serta melakukan penyemprotan desinfektan, tugas lain tetap dijalankan, khususnya penindakan terhadap pelanggaran tindak pidana.

Penindakan itu dilakukan saat empat orang diamankan dari rumah warga di pasar Siborong-borong, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres taput melalui Kasubbag Humas, Aiptu W. Baringbing dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020) menerangkan, 4 orang itu masing-masing Monang Marudut Pardede (50), Daniel Silaban (31), Maradu Heri Parulian Silaban (30) dan Pirhot Maju Aritonang (30).

“Permainan tembak ikan merupakan jenis perjudian dan mengumpulkan beberapa orang yang jaraknya kurang satu meter saat bermain, masih dimanfaatkan untuk mencari keuntungan dalam situasi yang kurang kondusif,” kata Baringbing.

Menurut dia, informasi awal diperoleh dari masyarakat yang sudah resah. Saat ini, keempat orang tersebut masih di amankan di Polres Taput.

“Petugas kita juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah mesin judi jenis ikan. Ikan yang masih hidup dan kondisi baik, uang tunai sebanyak Rp512.000 serta empat unit Handphone,” tutup Baringbing.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed