oleh

Update Covid di Tapteng, ODP 50 Orang

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebut data terbaru Orang Dalam Pantauan di wilayah tersebut sebanyak 50 orang.

Jumlah itu diungkap Bupati saat video Conference (Vidcom) bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan kepala daerah se – Sumatera Utara terkait penanganan Virus Corona (COVID-19) di wilayah Sumut, Selasa (24/3/2020).

“Sampai saat ini di Kabupaten Tapanuli Tengah ada 50 ODP, sebelumnya 58 ODP, 8 ODP sudah selesai 14 hari waktu pemantauan,” kata Bakhtiar.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 25 Ruang Isolasi Puskesmas, masing – masing 1 Puskesmas 1 Ruang Isolasi dan 3 Ruang Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Pandan untuk tempat penanganan sementara sebelum dirujuk ke Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah.

“917 Rumah Ibadah sudah disemprot desinfektan, juga berbagai fasilitas publik. Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur, kami meminta untuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sama dengan kabupaten/kota yang lain. Kami sudah memesan APD tapi hingga saat ini belum ada juga,” kata Bupati.

Dia mengatakan, sebanyak 50 ODP di Tapanuli Tengah, dalam kondisi sehat. Sebarannya, yaitu di Kecamatan Sarudik 7 orang, Tapian Nauli 8 orang, Tukka 6 orang, Manduamas 11 orang, Kolang 7 orang, Pandan 6 orang, Sibabangun 7 orang, Sosorgadong 5 orang, dan Sirandorung 1 orang.

Dari 58 ODP tersebut, 8 ODP sudah selesai 14 hari pemantauan, yaitu di Kecamatan Manduamas 4 orang, Sarudik 3 orang, dan Pandan 1 orang.

“Tidak ada ditemukan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun Positif COVID-19 di Tapteng,” kata Bupati.

Laporan: Rommi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed