oleh

Polisi Bubarkan Masyarakat yang Berkumpul di Cafe dan Tempat Hiburan

Rakyatsumut.com, Personel kepolisian bersama pemerintah melakukan himbauan dan membubarkan masyarakat yang berkumpul di cafe dan tempat-tempat hiburan di Kota Medan, Senin (23/3/2020) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Selain mengimbau warga untuk pulang, pihak kepolisian bersama pemerintah juga melakukan edukasi kepada warga terkait bahaya dan antisipasi penularan pandemi Virus Corona.

“Kita lakukan pembinaan dan penyuluhan sosialisasi mengantisipasi penularan Covid-19. Kepada warga yang berkumpul di warung-warung dan tempat hiburan kita himbau untuk pulang kerumah,” kata Kapolsek Helvetia Komisaris Polisi Pardamean Hutahaean.

Kegiatan sosialisasi terkait wabah Covid-19 itu dimulai Senin (23/03/2020) sekira pukul 21.30 WIB hingga Selasa (24/03/2020) dini hari. Adapun lokasi yang dilakukan yaitu di Warnet Jalan Matahari Raya, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia.

Warung Komplek Mega Park, Jalan Kapten Muslim dan di sepanjang Jalan Setia Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia. Kemudian di kedai /warung yang berada di sepanjang jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

“Selain lokasi-lokasi yang kita lakukan penyuluhan, secara serentak juga dilakukan di seluruh lokasi yang menjadi pusat keramaian di Kota Medan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pihak kepolisian akan melakukan himbauan dan membubarkan masyarakat yang berkumpul di tempat hiburan dan cafe.

“Bapak Kapolda sudah memerintahkan seluruh jajaran agar mengimbau secara tegas kepada masyarakat, termasuk tempat hiburan dan cafe-cafe yang digunakan nongkrong oleh masyarakat,” kata Kombes Pol Tatan Dirsan di Medan, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Tatan, Polda Sumut tidak main-main dengan himbauan tersebut. Sebab Kapolri telah mengeluarkan maklumat terkait upaya mencegah penularan Covid-19.

“Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan menaati himbauan tersebut,” harapnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed