oleh

Covid-19 Cukup Mengkhawatirkan, Desa Hutabaru Nangka Gelar Doa Bersama

Rakyatsumut.com, Pasca merebaknya Virus Corona atau Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan di beberapa wilayah Indonesia, Pemerintah Desa Hutabaru Nangka, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat desa melakukan acara doa bersama di Mesjid Hutabaru Nangka, Senin (23/03/2020) malam.

Kepala Desa Hutabaru Nangka, Sahur Harahap menyampaikan, bahwa acara doa bersama ini dilakukan untuk meminta keselamatan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa agar Desa Hutabaru Nangka terhindar dari segala musibah, salah satunya pandemik Covid-19.

Menurutnya, terkait mengantisipasi penyebaran pandemik Covid-19 tidak cukup hanya dengan kebijakan-kebijakan lahiriah saja, sebagai umat Muslim kebijakan secara batiniah juga perlu untuk kita lakukan sebagai manusia yang tidak ada hebatnya tanpa kuasa yang diberikan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Acara doa bersama ini kita lakukan untuk meminta keselamatan kepada Allah agar terhindar dari musibah Virus Corona, mengantisipasi secara lahiriah saja tidak cukup, secara batiniah juga perlu, kita tidak ada hebatnya tanpa kuasa dari Allah,” katanya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terlalu panik terhadap penyebaran pandemik covid-19 ini. Hanya saja perlu ditingkatkan kewaspadaan dan tidak mengabaikan imbauan-imbauan dari pemerintah dan pihak terkait.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed