oleh

Kebakaran Hebat di Pangaribuan, Satu Rumah dan Isinya Hangus Terbakar

Rakyatsumut.com, Tidak disangka-sangka suatu peristiwa itu akan terjadi, apalagi yang namanya musibah. Sebagaimana kebakaran yang dialami oleh keluarga Walter Samosir Alias Op. Fernando (60) warga Dusun I, Lumban Sidari, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara itu, Selasa (24/3/2020).

Kebakaran terjadi saat Walter tengah asik bekerja di kebun kopinya, dan dengan cepat menghaguskan rumah beserta isinya. Beruntung, tidak ada korban jiwa namun kerugian yang disebabkan oleh kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp300 Juta.

Melalui laporan tertulis, Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing, mewakili Kapolres Taput, membenarkan peristiwa tersebut.

“Pertama sekali mengetahui kebakaran tersebut adalah seorang saksi bernama Rosta Ingot Sihotang, yang merupakan tetangga korban. Saksi yang pada saat itu sedang di rumah, melihat ada kepulan asap keluar dari bagian tengah rumah korban. Melihat hal tersebut, lalu Rosta berteriak minta tolong kepada tetangga lain. Saat warga berdatangan ke tempat kejadian, api semakin membesar,” kata Baringbing.

“Selanjutnya, pihak Polsek Pangaribuan bersama mobil Damkar Kecamatan Pangaribuan, tiba di lokasi, lalu api pun bisa dipadamkan,” katanya.

Sampai saat ini, Polisi belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut, namun pemeriksaan dan penyelidikan akan terus dilakukan terhadap saksi-saksi.

“Saat ini, kita sudah mengamankan TKP dengan membuat police line, serta memeriksa saksi-saksi, untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut,” ucap Baringbing.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed