oleh

Terima Bantuan Rapid-Testing Covid-19, Anies Baswedan: Bukan Untuk Tes Massal

Rakyatsumut.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan rasa terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah mengirimkan bantuan rapid-testing Covid-19 dan ribuan masker untuk Pemprov DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, malam ini tiba 100 ribu alat rapid-testing dan 50 ribu masker untuk digunakan di Jakarta,” kata Anies Baswedan dalam lini masa Facebook pribadinya dikutip, Senin (23/3/2020).

Anies mengatakan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sangat tertib menyalurkan bantuan dalam rangka penanganan merebaknya Covid-19.

“Mereka tertib, semua disalurkan terlebih dahulu lewat Gugus Tugas Nasional baru kemudian diteruskan ke Gugus Tugas di Jakarta. Ketertiban proses seperti ini membuat semua kegiatan tertata dengan baik,” kata Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan, alat rapid-testing ini bukan digunakan secara random dan bukan pula untuk dilakukan pengetesan massal di kawasan terbuka.

“Dinas Kesehatan DKI telah memiliki prosedur dan kriteria orang-orang yang diprioritaskan untuk memeriksakan diri. Pada fase ini kita perlu mengetes mereka yang berisiko menularkan terlebih dahulu,” katanya.

“Mari kita semua menaati kriteria dan prosedur itu demi kebaikan kita semua di Jakarta,” tambahannya.

Untuk pemeriksaan awal mandiri kata Anies masyarakat bisa kunjungi https://cekcorona-dinkes.jakarta.go.id/

“Hubungi hotline #JakartaTanggapCorona di 112 / 081 112 112 112 atau kunjungi corona.jakarta.go.id, jika memiliki pertanyaan seputar COVID-19,”tutupnya.

Laporan: Afip

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed