oleh

Rusia Kirim Ahli Viriologi Militer ke Italia

Rakyatsumut.com, Presiden Rusia, Vladimir Putin mengirimkan ahli virologi militer Rusia untuk memerangi coronavirus di Italia ketika jumlah kematian meningkat hampir 800 dalam 24 jam.

Dikutip dari dailymail.co.uk, Rusia menerbangkan delapan tim ahli virologi dan dokter militer ke Italia Minggu kemarin untuk membantu mengatasi krisis virus korona yang mematikan.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menerima tawaran personil, kendaraan, dan peralatan Vladimir Putin.

Rusia juga akan mengirim sekitar 100 spesialis militer dalam bidang virologi dan epidemi, kata kantor berita Interfax mengutip kementerian pertahanan.

Itu terjadi ketika korban tewas di Italia dari penularan yang melanda dunia naik 793 menjadi 4.825 kemarin dan pemerintah Italia memberlakukan tindakan penguncian yang lebih ketat.

Wilayah Lombardy, yang telah menjadi daerah paling parah di Italia, memberlakukan tindakan penguncian yang lebih keras saat kematian terus meningkat.

Putin berbicara kepada Conte pada hari Sabtu, dia mengatakan, pemimpin Rusia telah menawarkan dukungan dan bantuannya dalam bentuk kendaraan desinfeksi seluler dan spesialis untuk membantu daerah-daerah Italia yang paling parah dilanda.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pesawat angkut militer akan mengirimkan delapan brigade bergerak petugas medis militer, kendaraan desinfeksi khusus dan peralatan medis lainnya ke Italia mulai hari Minggu.

Wilayah Lombardy telah memberlakukan batasan yang lebih ketat, melarang semua olahraga, bahkan olahraga soliter, karena penggunaan semua mesin penjual otomatis juga dilarang.

Situs konstruksi juga telah ditutup dan pasar ditutup. Semua pabrik yang tidak memproduksi barang-barang penting juga telah ditutup.

Di Italia semua pengecer, kecuali apotek, toko makanan, kantor pos, dan bank ditutup beberapa minggu yang lalu karena penguncian yang drastis.

Lombardy adalah wilayah yang terkena dampak terburuk di negara itu dengan 3.095 kematian dan wilayah utara telah dikunci sejak 8 Maret.

Juru bicara Putin mengatakan tawarannya untuk membantu anggota NATO Italia adalah ‘kemanusiaan’.

Seorang juru bicara menteri pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan, Pesawat angkut militer Angkatan Udara Rusia akan menerbangkan delapan tim mobile virologis militer dan dokter, kendaraan untuk aerosol desinfeksi transportasi dan wilayah, serta peralatan medis ke republik.

Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov pandemi adalah sesuatu yang harus dihadapi setiap negara.

Dia berkata: ‘Italia menghadapi situasi epidemiologi yang sangat parah.

“Ketika mengambil keputusan untuk membantu republik Italia, Putin terutama dipandu oleh pertimbangan kemanusiaan.”

Rusia saat ini memiliki jumlah infeksi coronavirus terendah di antara negara besar mana pun, dengan 306 kasus tercatat secara resmi di 11 zona waktunya.

Menjelaskan bantuan Rusia ke Italia, Peskov menambahkan: “Hampir semua negara menghadapi ancaman serius virus corona.

Upaya dan kemampuan harus digabungkan untuk mengalahkannya. Hanya bersama-sama negara-negara akan dapat mengendalikan penyebaran virus ini.

Laporan: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed