oleh

Jansen Sitindaon Minta Asrama Haji Medan Jadi RS Rujukan Darurat Covid-19

Rakyatsumut.com, Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadikan Asrama Haji Medan sebagai RS Darurat Corona (Covid-19).

“Pak Gub @RahmayadiEdy: selagi masih ada waktu mengerjakan, bisa tidak Asrama Haji Medan dijadikan RS Darurat Corona?,” tulis @jansen_jsp di Twitter dikutip, Senin (23/3).

Jansen mengatakan hal itu karena menurutnya daftar Rumah Sakit Rujukan untuk darurat Corona (Covid-19) di Sumatera Utara tidak memadai jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang mencapai puluhan juta jiwa.

“Melihat daftar RS rujukan di Sumut kan tak memadai itu untuk penduduk puluhan juta,” katanya.

Twit Gubernur Sumut. Foto: Tangkapan layar
Twit Gubernur Sumut. Foto: Tangkapan layar

Jansen berharap agar alih fungsi Asrama Haji Medan menjadi RS Darurat Corona segera diwujudkan.

“Agar pemerintah pusat juga bisa mengisi kebutuhan medisnya seperti di Wisma Atlet,”katanya.

Pada twit lain, Jansen juga meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta jatah Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah jika puluhan ribu APD yang diterima Pemprov DKI Jakarta bersumber dari pemerintah.

“Cc: Gub @RahmayadiEdy. Kalau ini dr pemerintah pusat minta jg jatah Sumut pak. Utk disebar ke Kabupaten² menjaga para tenaga medis kita. Penduduk Sumut hampir 14 juta dan Kab/Kotanya: 33. Salah satu yg terbesar di Indonesia. Ayo semua kepala daerah persiapkan daerahnya masing².Bendera Indonesia,” cuitnya.

Laporan: Afip

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed