oleh

Gubernur Edy Pastikan Pasien PDP Covid-19 yang Meninggal Terinfeksi di Jawa Barat

Rakyatsumut.com, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memastikan pasien PDP Covid-19 yang meninggal di Medan terinfeksi dari Jawa Barat.

Edy membenarkan jika pasien PDP yang meninggal tersebut merupakan warga Kota Medan dan telah dikebumikan.

“Meninggalnya di Medan dan sudah dikebumikan. Tapi dia terkena virus di Jawa Barat kemudian datang ke Sumutk,” kata Edy Rahmayadi usai rapat di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (23/3/2020).

Terkait status pasien yang meninggal, Gubernur Edy tidak menjelaskan secara rinci apakah telah positif atau tidak. Dia mengatakan hal tersebut akan diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pusat.

“Bentar lagi tahu itu, karena dia masih dalam pengawasan di Jawa Barat,” ungkapnya.

Sebelumnya Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution disela pembagian masker di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/3/2020), menyatakan ada seorang pasien PDP Covid-19 meninggal di Kota Medan.

“Ada satu lagi pasien yang meninggal di Medan yang hari ini akan di kebumikan. Setelah sebelumnya dr UM, hari ini A Ginting,” kata Akhyar Nasution.

Atas bertambahnya pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Medan, Akhyar mengatakan akan mengambil langkah-langkah strategis dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

Selama ini, lanjutnya Akhyar, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di publik service dan publik area. Ke depan penyemprotan akan dilakukan di area privat.

“Kita akan masuk lebih dalam ke daerah privat, seperti kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan,” tegas Akhyar.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed