oleh

Polsek Percut Sei Tuan Tembak Anggota Komplotan Curanmor

Rakyatsumut.com, Seorang anggota komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Dedy Zulkarnain (30), meringis setelah
diberi tindakan tegas oleh petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan.

Pelaku ditembak di bagian kaki saat dilakukan pengembangan terhadap kasus pencurian yang dilakukannya.

“Terhadap pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur karena melawan saat dilakukan pengembangan,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Komisaris Polisi Aris Wibowo, Minggu (22/3/2020).

Pelaku diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan atas tindak pidana pencurian sepeda motor milik Puji Wahyudi (27), yang kehilangan 1 unit sepedamotor saat diparkir di depan toko ponsel yang berada di Jalan Aksara.

“Setelah mendapat laporan dari korban, kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengidentifikasi pelaku yang berjumlah empat orang,” ujar Aris.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Pahlawan ini ditangkap petugas dari Jalan Trunojoyo Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Selanjutnya pelaku diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tiga pelaku lainnya masih buron. Komplotan ini sudah berulang kali melakukan pencurian dan penjambretan di seputaran Jalan Aksara dan Jalan Pahlawan,” ungkap Aris Wibowo.

Dari pemeriksaan terhadap tersangka, diakui jika sepedamotor korban telah dijual seharga Rp1,8 Juta. Dan tersangka Dedy mendapatkan bagian Rp700 ribu.

“Uangnya digunakan untuk membeli baju dan foya-foya,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed