oleh

Nama Hasim Meroket di Bursa Cabup, Dukungan Warga pun Kian Mengalir

Rakyatsumut.com, Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Simalungun, nama Muhajidin Nur Hasim atau yang akrab disapa Bang Hasim kian meroket di bursa Calon Bupati (Cabup).

Masyarakat pun semakin hari ramai-ramai menyatakan dukungannya dan menginginkan Bang Hasim duduk sebagai Bupati Simalungun.

Hal tersebut, sebagaimana diungkapkan Muhammad Faisal (41), warga Kelurahan Pematang Asilum, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun. Dirinya mengaku mendukung Bang Hasim pada Pilbup Simalungun 2020 lantaran kagum dengan kepribadian dan misi pembangunannya.

“Secara pribadi saya kagum dengan kepribadian beliau, apalagi setelah membaca misi pembangunan beliau yang menurut saya sangat cemerlang dan sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Faisal disela-sela aktivitasnya sebagai salah satu guru swasta di Kecamatan Gunung Malela, Sabtu, (21/3/2020).

Lebih lanjut Faisal mengatakan, di daerah tempatnya tinggal mayoritas mengenal Bang Hasim. Bahkan menurutnya mereka siap mendukung dan memenangkan Hasyim pada Pilbup mendatang.

“Di tempat saya tinggal, bang Hasyim cukup populer. Beberapa warga sempat saya tanya soal pilihan di Pilbup mendatang, hampir semua kenal dengan beliau dan sudah jelas akan memilihnya karena sangat dikenal di tempat kami,” imbuhnya.

Senada dengan Faisal, Salena Hasibuan (23) mengatakan, sosok Hasyim merupakan jawaban keresahan anak muda hari ini. Bersama kawannya, Salena mengaku tak ada sosok lain untuk kandidat Cabup yang sepopuler Bang Hasim.

“Kami melihat sosok Bang Hasim ini jawaban keresahan anak muda di Simalungun. Misinya jelas, akan memberdayakan potensi anak muda di semua sektor kehidupan. Temasuk soal bagaimana mengatasi pengangguran ke depan,” ungkapnya.

Salena yang juga merupakan aktivis mahasiswa di Simalungun ini, mengaku berharap banyak kepada Bang Hasim yang bakal maju pada Pilbup Simalungun.

“Sebagai anak muda kami berharap banyak dengan hadirnya sosok anak muda seperti Bang Hasim memimpin Simalungun. Kami siap mendukung dan memenangkan bang Hasim,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pemerhati Pilkada Sumatera Utara Ardian Firdaus, saat dimintai keterangan awak media menyampaikan, jika dukungan masyarakat khususnya anak muda kepada Hasim semakin hari semakin mengalir dinilai sangat wajar.

Menurut Ardian, Hasim di mata masyarakat merupakan sosok muda yang dinilai sukses dalam berinovasi. Tentu hal ini menjadi daya tarik khususnya di kalangan milenial untuk mendukungnya di perhelatan Pilkada, di beberapa daerah juga mengalami hal serupa.

“Harus diakui bahwa tren kepemimpinan anak muda hari ini sangat mendominasi. Oleh sebab itu, majunya Hasim di Pilkada Simalungun dinilai sangat tepat. Apalagi jika masyarakat melihatnya dari misi dan gagasannya soal pembangunan daerah,” pungkas Ardian.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed