oleh

Jenguk Kajari Bantul, Beberapa Pejabat Jalani Isolasi

Rakyatsumut.com, Beberapa pejabat di Kabupaten Bantul di Isolasi setelah menjenguk Kajari Bantul saat sedang sakit. Termasuk Bupati Bantul, Suharsono turut serta menjalani proses isolasi mandiri meski dinyatakan sehat dan negatif dari Virus Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Infeksi COVID-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso menyatakan isolasi perlu dilakukan terhadap pihak yang melakukan kontak langsung ketika membesuk Kajari Bantul, saat sakit. Kajari Bantul kini telah dinyatakan positif Corona.

“Semua pejabat di Pemkab Bantul yang berkontak dengan beliau (Kajari Bantul), pasien PDP (kini pasien positif COVID-19) tersebut sudah kita rumahkan. Semua pejabat, termasuk di situ Pak Bupati Bantul,” ujar Sri Wahyu Joko Santoso dikutip dari detikcom, Minggu (22/3/2020).

Melalui akun Facebook, Suharsono memberi pernyataan bahwa ia memang sempat menjenguk seorang pasien yang saat ini dinyatakan positif Corona dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS) Bantul.

Namun, dalam postingan itu Suharsono mengaku menjenguk pasien tersebut sebelum dinyatakan positif COVID-19. Suharsono juga mengaku telah menjalani pemeriksaan dan saat ini dalam kondisi sehat.

Berikut ini adalah pernyataan Bupati Suharsono seperti dilihat detikcom pada pukul 14.43 WIB, postingan tersebut dibuat malam tadi, Sabtu (21/3/2020) pukul 21.11 WIB:

Assalamu’ alaikum wr.wb
Menindak lanjuti simpang siur berita yang beredar mengenai kondisi saya. Perlu saya sampaikan bahwa saya dalam kondisi sehat wal afiat. Memang beberapa waktu lalu saya membesuk asn yang sekarang dinyatakan positif korona.

Pada waktu membesuk tersebut pasien berada disalah satu RS swasta di Bantul. Pada waktu itu pihak rumah sakit tidak mendeteksi adanya infeksi covid 19 sehingga pihak rumah sakit mengijinkan bezuk. Selang beberapa hari kemudian si pasien diperkenankan pulang karena kondisinya sudah membaik. Beberapa hari kemudian beliau memeriksakan diri kembali di RS. Panembahan senopati. Berdasarkan hasil lab. kemudian dinyatakan positif.

Kemudian saya melakukan cek kesehatan. Alhamdulillah hasilnya negatif. Jalannya pemerintahan tetap berlangsung dengan menggunakan Teknologi informasi yang sudah ada demi mengurangi kontak langsung atau kerumunan. Untuk itu saya betul2 menghimbau kepada warga masyarakat Bantul khususnya untuk melaksanakan instruksi Bupati yang sudah saya tanda tangani beberapa waktu lalu.

Saya berusaha mengerahkan segala sumberdaya yang ada untuk mencegah semakin meluasnya persebaran virus ini.
Mari kita bersama sama memeranginya.
Saya memohon do’a dan dukungan dari segala elemen masyarakat agar saya senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan.
Semoga Alloh SWT meridhoi segala niat baik kita. AAMIIN
Wassalamu alaikum wr wb

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed