oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Paluta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rakyatsumut.com, Tim percepatan penanganan pencegahan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum dan perkantoran di wilayah Gunung Tua. Sabtu, (21/3/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Khairul Harahap menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran pandemik Covid-19. Dan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Gunung Tua.

Katanya, penyemprotan perdana dilakukan di kantor Bupati, Lapas Kelas III Gunung Tua dan Mesjid Raya Gunung Tua, hari berikutnya akan dilanjutkan di tempat-tempat umum lainnya secara bertahap.

“Penyemprotan disinfektan kita mulai hari ini, dan akan kita lakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Gunung Tua, seperti di sekolah-sekolah, pusat pasar, dan tempat-tempat umum lainnya,” jelasnya.

Lanjut Khairul, kendatipun sampai saat ini belum ada warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Paluta, mengingat status Paluta terkait pandemik Covid-19 adalah siaga darurat, ia berharap agar masyarakat tetap waspada, dan selalu melek informasi tentang perkembangan pandemik Covid-19 di Paluta.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed