oleh

Mapolres Tapteng Disemprot Desinfektan

Rakyatsumut.com, Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara melakukan penyemprotan desinfektan, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan dilakukan petugas klinik Pramata Polres Tapteng di seluruh ruangan di Mapolres. Terutama ruangan pelayanan kepolisian, termasuk gedung mesjid Darussalam Mako Polres Tapteng meliputi teras dan tiang Mesjid.

Selain penyemprotan, dilakukan juga pengukuran suhu tubuh personel Polres Tapteng. Personel juga mencuci tangan dengan cairan pembersih atau hand sanitizer.

“Terhadap kendaraan dinas roda empat, roda enam atau bus dan sepeda motor dinas Polres Tapteng yang rentan sebagai media penyebaran virus Covid-19 karena Sering terpapar untuk dipegang umum juga dilakukan penyemprotan,” ungkap Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat.

Selain di lingkungan Mako Polres, penyemprotan desinfektan juga dilakukan di beberapa rumah ibadah baik mesjid maupun gereja di Kecamatan Pandan.

Di antaranya di Gereja Penyebaran Inzil Pandan, Gereja Katolik St. Yosep Pandan dan Mesjid Batu Mardinding.

“Ini bentuk kepedulian dengan kesehatan masyarakat sekitar Polres Tapteng terlebih dengan kebersihan rumah ibadah,” kata Sinurat.

Laporan: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed