oleh

Laskar Merah Putih Marcab Dolok Segera Dibentuk

Rakyatsumut.com, Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab-LMP) Padang Lawas Utara (Paluta), kembali memberikan mandat kepada tiga pengurus Markas Anak Cabang Kecamatan Dolok, untuk membentuk Marcab LMP di wilayah Dolok.

Mereka yang diberikan mandat, yakni Panyahatan Rambe, Saparuddin Tanjung dan
Parlindungan Harahap, di sekretariat Macab LMP Paluta, Jln Lintas Gunung Tua-Langga Payung kilo meter 4, Sabtu (21/3/2020).

Pasca menerima mandat dari LMP Paluta, mereka sepakat segera melakukan konsolidasi untuk berbagai persiapan penbentukan Marcab LMP di Kecamatan Dolok.

“Kita siap melebarkan sayap LMP di Dolok, apa yang menjadi mandat Macab LMP Paluta kepada kami, tentu akan kami jalankan sesuai aturan yang ada,” kata Panyahatan Rambe.

Calon ketua Marcab LPM kecamatan Dolok ini berharap, hadirnya LMP berdampak positif untuk membawa perubahan dan kemajuan wilayah kecamatan Dolok kedepannya.

Dia memastikan, akan menjaga amanah yang diberikan dan memperjuangkan kehidupan dan hak-hak masyarakat Dolok.

Sementara itu, Ketua Macab LMP Paluta, Hendra Sonata Harahap mengapresiasi kesiapan pemimpin baru Marcab LMP Dolok.

Ia berharap para pengurus mampu membawa LMP sebagai ormas yang bisa mempersatukan seluruh elemen masyarakat.

“Terus bangun komunikasi yang aktif, dan tetap satu komando mengembangkan sayap LMP Paluta,” ujarnya.

Sebagai organisasi berbasis massa, lanjut Hendra, LMP dikenal di seluruh Nusantara. Sebab, perannya dalam mengawal berbagai persoalan sosial dalam memperjuangkan kedaulatan NKRI.

Karena itu dia berharap seluruh pengurus LMP Paluta, mulai dari Macab, Marcab hingga Ranting memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme tinggi, serta memiliki keberanian dalam menyikapi berbagai persoalan.

“Disamping memahami keorganisasian, maka pengurus LMP Paluta harus berjiwa besar, nasionalis serta menjungjung tinggi Tri Darma LPM,” tutupnya.

Laporan: Maraudin Siregar

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed