oleh

Waspada Corona, Pemkab Paluta Liburkan Sekolah

Rakyatsumut.com, Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemik Corona Virus Diseases (Covid-19), pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akhirnya meliburkan anak sekolah selama 14 hari, terhitung mulai hari ini, Jumat (20/3/2020) hingga 3 April mendatang.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 360/1447/BPBD/2020, yang dikeluarkan oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap setelah melakukan rapat kordinasi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Paluta.

“Kita sudah melakukan rapat kordinasi terkait antisipasi penyebaran Virus Corona di Paluta. Sekolah kita liburkan,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, situasi Paluta saat ini dalam keadaan waspada. Adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan yakni, kordinasi dengan seluruh lintas sektoral baik lingkungan OPD dan instansi vertikal yang ada di Paluta, pembentukan tim terpadu, dan pendirian posko tim terpadu.

“Segera laporkan dan koordinasikan ke puskesmas, RSUD, Dinas Kesehatan dan Posko Tim Terpadu jika terdapat tanda-tanda orang dengan gejala Covid-19 di lingkungan sekitar tempat tinggal atau tempat kerja,” ungkap Bupati.

Laporan: Rifai Dalimunthe

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed