oleh

Warga Temukan Bayi Perempuan Dalam Bungkusan Plastik di Tanjung Morawa

Rakyatsumut.com, Kepolisian Resor Kota Deli Serdang menyatakan bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga dari Jalan Protokol Komplek Perumahan Mesjid PTPN II Tanjung di Dusun III, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, pada Jumat (20/3/2020) pagi, dalam keadaan sehat.

Bayi tersebut telah diserahkan ke Klinik untuk mendapatkan perawatan pasca ditemukan oleh warga dalam sebuah plastik hitam yang diduga dibuang oleh orangtuanya.

“Bayi tersebut kita serahkan ke Klinik agar mendapat perawatan, sementara Polresta Deli Serdang akan melakukan penyelidikan siapa orangtua pembuang bayi,” kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasubbag Humas Iptu Masfan Naibaho, Jumat (20/3/2020).

Dijelaskan Iptu Masfan, bayi perempuan dibungkus plastik tersebut ditemukan seorang warga penarik becak dari pinggir jalan yang saat itu melintas. Temuan tersebut dilaporkannya kepada security PTPN II yang sedang melaksanakan patroli.

Selanjutnya laporan itu diteruskan kepada Kepala Dusun dan personel Bhabinkamtibmas. Setelah dibuka bersama-sama, ternyata bungkusan plastik tersebut berisi sesosok bayi perempuan.

“Bayi berjenis perempuan dengan berat badan 2,7 kilogram dan panjang 49 centimeter. Ditemukan oleh tukang becak terbungkus plastik kresek warna hitam,” ujarnya.

Dikatakan Iptu Masfan, setelah ditemukan dengan kondisi masih lengkap, bayi tersebut selanjutnya dibawa ke klinik di jalan Besar Tanjung Morawa.

“Kondisi bayi masih lengkap tali pusar selanjutnya pihak medis klinik Tutun Sehati melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan bayi tersebut. Dan dari hasil pemeriksaan tim medis, bayi tersebut dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Laporan: ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed