oleh

Pemerintah DKI bersama TNI/ polri Siap Siaga Tanggap Darurat Covid-19

Rakyatsumut.com, Gubernur DKI Jakarta melakukan Konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Anies mengatakan bahwa saat ini, DKI Jakarta menduduki nomor 1, hasil rapid test kemudian Jawa Barat, dan menetapkan Jakarta dalam kondisi tanggap darutar becana wabah Covid-19.

“Mulai hari ini Jakarta ditetapkan dalam kondisi tanggap darurat bencana wabah COVID-19 untuk 14 hari kedepan dan dapat diperpanjang sesuai kondisi, dikarenakan penyebaran terus meningkat dari hari ke hari dan korban yang wafat juga semakin bertambah menjadi 20 orang,” kata Anies.

Selain menetapkan DKI Jakarta dalam kondisi tanggap darurat, Anies tetap menghimbau agar dunia usaha diminta memperhatikan seruan Gubernur, bahwa seluruh kegiatan perkantoran diminta dihentikan untuk sementara waktu dan mendorong karyawan bekerja dari rumah.

“Tetap berada dirumah selama masa tanggap darurat bencana wabah COVID-19 di DKI Jakarta, Social distancing mutlak harus dilakukan oleh semua masyarakat DKI Jakarta. Dan mulai hari Senin akan diadakan peniadaan hiburan milik swasta,” ungkap Anies.

Selain itu, Anies juga menghimbau agar seluruh masyarakat menjaga jarak aman di tempat umum selama masa tanggap darurat bencana wabah Covid-19, serta siap siaga Petugas kepolisian dan instrumen Pemprov DKI Jakarta.

“Transportasi umum akan dibatasi dengan membatasi jumlah penumpang dan jam operasional, semua antrian harus dilakukan di ruang terbuka dan bukan di ruang tertutup seperti di dalam halte atau stasiun serta dalam jarak aman. Seluruh instrumen Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya akan bersiaga selama masa tanggap darurat bencana wabah COVID-19,” Pungkas Anies.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed