oleh

HNSI Himbau Pengusaha Sediakan Termal Scaner dan Hand Sanitizer

Rakyatsumut.com, Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Sibolga menghimbau kepada seluruh pemilik kapal ikan agar menyediakan alat pendekteksi panas tubuh (termal scaner) dan hand sanitizer di tempatnya masing-masing.

“Menghimbau dan menganjurkan kepada semua toke (pemilik kapal ikan) baik yang berukuran besar maupun kecil agar menyediakan alat pendeteksi panas tubuh dan hand sanitizer disetiap kapal untuk kenyamanan nelayan bekerja ditengah laut,” harapnya.

Himbauan yang disampaikan supaya ditindak lanjuti demi keselamatan dan kenyamanan para nelayan ditengah laut, itu juga berfungsi seandainya ada nelayan yang terpapar dapat segera dilaporkan kepada dinas kesehatan maupun intansi terkait, guna pencegahan nya dapat diatasi lebih cepat.

Jika nantinya dalam himbauan ini para pengusaha (pemilik kapal ikan) tidak mengindahkan, maka HNSI akan menyurati pemerintah daerah untuk memberikan teguran kepada mereka. Rahmad juga berharap kiranya pemerintah menegaskan hal ini kepada pengusaha pengusaha perikanan di kota Sibolga supaya nelayan kota Sibolga terhindar dari wabah Corona.

Covid -19 ini menjadi kendala kepada nelayan karena turunnya daya beli ikan di pasar dan penurunan harga ikan mengakibatkan pendapatan jadi berkurang, harga ikan yang semulanya Rp15.000 turun menjadi Rp8.000-Rp10.000 saja.

“ya kendala kami harga jual kami berkurang dikarenakan pembeli sedikit,” pungkasnya.

Laporan: Mirwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed