oleh

GMKI Medan Gelar Aksi, Semprotkan Pembersih Tangan ke Pengendara

Rakyatsumut.com, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang kota Medan menggelar aksi di jalan Iskandar Muda, Medan, Kamis (19/3/2020).

Aksi itu terkait wabah Covid-19. Bukan aksi unjuk rasa, melainkan aksi membantu warga dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Aksi dilakukan dengan menyemprotkan pembersih tangan atau hand sanitizer kepada para pengendara yang berhenti di perempatan jalan.

“Kegiatan ini adalah merupakan respon atas marak nya penyebaran virus Corona,” kata ketua Cabang GMKI Medan, Meliana.

Dia mengaku aksi ini mendapat respon positif dari para pengendara. Sebanyak 3 liter cairan pembersih tangan yang disediakan, habis disemprot.

Selain aksi di jalan, GMKI juga mendemonstrasikan cara sederhana meracik pembersih tangan di Gereja GKPI Martubung.

Pemuda gereja dan perwakilan Gereja HKBP Percut, kata Meliana, hadir dalam demonstrasi itu dan memberi apresiasi positif.

 

Kader GMKI Cabang Medan mendemonstrasikan pembuatan hand sanitizer di GKPI Martubung. Foto: Istimewa
Kader GMKI Cabang Medan mendemonstrasikan pembuatan hand sanitizer di GKPI Martubung. Foto: Istimewa

“Pendeta GKPI martubung Edwin Sianipar mengharapkan kegiatan ini menjadi gerakan bersama untuk dapat memberi pembelajaran kepada jemaat agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” kata Meliana.

Dia menambahkan, saat ini pengetahuan meracik pembersih tangan sangat dibutuhkan. Pasalnya, kelangkaan cairan pembersih tangan semakin langka ditemukan di pasaran.

“Kita juga berharap pemerintah merespon kian langkanya alat-alat kesehatan seperti cairan pembersih tangan, kalau ada pihak yang mengambil keuntungan dari situasi ini, kami minta ditindak dengan tegas,” tutup Meliana.

Laporan: Damai

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed