oleh

Dinas Kesehatan Tapteng Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah

Rakyatsumut.com, Pemerintah Tapanuli Tengah melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah yang ada di Tapteng mulai Rabu (18/3/2020).

Hal ini menindaklanjuti Keputusan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Forkopimda pada rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Selasa (17/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Nursyam menyebutkan, bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah yang ada di wilayah Tapteng merupakan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di lingkungan masyarakat, Jum’at (20/3/2020).

“Menindaklanjuti instruksi Bupati Tapteng pada Rapat Percepatan Penanganan Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona (COVID-19) di Kantor Bupati Tapteng pada Selasa 17 Maret 2020 yang lalu, saya menugaskan Kepala Bidang SDK saudara Dedi Irama Gulo, ST untuk mengkoordinir pelaksanaan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah,” katanya.

“Hal ini juga merupakan bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk bekerjasama mencegah penyebaran Virus Corona dengan senantiasa menjaga kebersihan ruang publik. Tempat ibadah dan tempat-tempat lain yang sering didatangi harus sering dibersihkan, terutama gagang pintu, lantai, mikrofon, mimbar, meja, kursi dan bagian-bagian lain yang sering disentuh atau digunakan publik,” ujarnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed