oleh

Berikut Sikap Bank Mandiri Terhadap Keputusan Bank Indonesia

Rakyatsumut.com, Dalam keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan kredit di Tanah Air berkisar 6 sampai 8 persen pada tahun ini.

Menanggapi ini, Industri perbankan akan melakukan penyesuaian bisnis terkait revisi proyeksi pertumbuhan kredit nasional dari Bank Indonesia.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan target pertumbuhan kredit dibuat dengan memperhatikan beberapa faktor yang menjadi dasar asumsi bank.

Faktor tersebut misalnya proyeksi pertumbuhan ekonomi maupun permintaan kredit. Akibatnya saat kondisi eksternal mengalami perubahan, bank juga akan melakukan penyesuaian.

“Bisnis itu mengikuti mekanisme pasar, kalau pasarnya melambat ya bisnis ikut melambat, kalau pasarnya tumbuh bisnis akan ikut tumbuh. Tidak ada practice di dunia yang melawan kondisi pasar,” katanya kepada wartawan dikutip dari Bisnis.com, Kamis (19/3/2020).

Pada 2019, Bank Mandiri menyalurkan kredit senilai Rp907 triliun atau tumbuh 10,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Nilai Gross NPL berada di angka 2,33 persen.

 

Laporan: Rommy

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed