oleh

Tim Labfor Polda Sumut Racik Anti Septik Cegah Virus Corona

Rakyatsumut.com, Polda Sumatera Utara punya cara sendiri untuk menjaga agar seluruh personelnya terjaga dari penularan Virus Corona atau Covid-19. Selain melakukan pengecekan kesehatan rutin dan penyemprotan Disinfektan di seluruh ruang kerja, mereka juga meracik anti septik.

Dibantu Tim Laboratorium Forensik dibawah pimpinan Komisaris Polisi Debora M. Hutagaol, ribuan hand sanitizer berhasil diracik. Bahan yang diracik sesuai standar formula dari WHO, yakni terdiri dari Etanol, Gliserol/Gliserin, H2O2, serta Aquades.

“Ada 2000 botol hand sanitizer yang dibuat personel Polda Sumut. Nantinya akan dibagikan kepada seluruh personel sebagai langkah antisipasi penularan Virus Corona,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (19/3/2020).

Dikatakan Kombes Pol Tatan, kegiatan peracikan hand sanitizer sendiri sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Polda Sumatera Utara.

Selain dibagikan kepada seluruh personel, hand sanitizer akan ditempatkan di setiap pintu masuk dan ruang kerja Mapolda Sumut.

“Jadi setiap personel maupun tamu yang datang bisa mencuci tangan dan terjaga kebersihannya,” ujarnya.

Tidak hanya membuat anti septik, personel Polda Sumut juga meracik cairan disinfektan sendiri. Yang secara intensif dilakukan penyemprotan baik kepada tamu maupun personel.

“Untuk penyemprotan disinfektan, selalu dilakukan setiap pagi kepada personel dan kepada tamu yang datang,” ucapnya.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed