oleh

Sikapi Wabah Covid-19, Bang Hasim Imbau Warga Simalungun Tidak Panik

Rakyatsumut.com, Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air menyebabkan perubahan kondisi di masyarakat, baik secara sosial maupun ekonomi. Pasalnya, virus tersebut telah mewabah hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Situasi tersebut mendapat perhatian dari berbagai kalangan, misalnya tokoh pemuda di Kabupaten Simalungun, Huhajidin Nur Hasim atau yang akrab disapa Bang Hasim.

Hasim menilai, dalam situasi yang terjadi saat ini yang terpenting masyarakat tetap dalam keadaan tenang bukan panik.

Bakal calon bupati Simalungun ini menuturkan, masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dan menghindari melakukan kontak fisik dengan mendatangi tempat keramaian.

“Kita harus tetap waspada, jangan panik berlebihan. Kita harus jaga agar wabah tersebut tidak datang ke kampung kelahiran kita ini,” kata Hasim, Kamis (19/3/2020).

Dia mengatakan, Pemerintah Simalungun dalam situasi ini harus pro aktif dalam mencegah penularan wabah Corona. Meski ia meyakini pemerintah telah bekerja maksimal dalam melakukan pencegahan.

“Semua harus pro aktif, tidak hanya tugas pemerintah saja. Kita ingin wabah ini segera selesai dan semua pasien atau masyarakat yang terkena virus segera sembuh,” harap Hasim.

Pun begitu, Hasim tetap mengakui jika situasi saat ini sangat berdampak pada masyarakat. Bahkan anak-anak sekolah harus berhenti belajar di kelas untuk mencegah penularan.

Hasim pun mengajak masyarakat untuk tetap bersabar dan berdoa, agar bencana ini bisa dihadapi oleh bangsa dan rakyat Indonesia.

“Tentu hal ini berdampak terhadap berbagai sektor, khususnya perekonomian warga. Banyak aktivitas sosial terhambat hingga peribadatan. Semoga segera terselesaikan,” harapnya.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed