oleh

Satu Warga Sumut Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

Rakyatsumut.com, Satu warga Sumatera Utara yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik kembali dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19, Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara pemerintah terkait penanganan virus Corona, Achmad Yurianto melalui keterangan resminya.

Bertambahnya satu pasien positif corona dibenarkan RSUP Haji Adam Malik. Pasien tersebut tiba dan dirawat pada Minggu (15/3/2020).

“Pasien yang saat ini kita rawat tersebut perempuan, berusia 51 tahun,” kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak.

Sementara itu anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging ( PINERE) dr. Ade Rahmaini, mengatakan, pasien yang tengah dirawat di ruang isolasi tersebut kondisinya berat.

“Iya satu orang positif. Satu yang masih dirawat, kondisinya berat,” ucap Ade Rahmaini.

Disinggung apakah pasien yang baru dinyatakan positif tersebut punya riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya, Ade membantah dan mengatakan keduanya sama-sama punya riwayat ke luar negeri namun beda rombongan.

“Riwayat perjalanannya sama ke Israel, tapi beda rombongan,” pungkasnya.

Berdasarkan data terkini pihak RSUP Haji Adam Malik, total pasien PDP yang dirawat 11 pasien, 3 pasien telah dipulangkan karena negatif.

“Ada tambahan satu orang pasien PDP. Pasien ini dagang sendiri dan tidak dirujuk,” ungkapnya.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed