oleh

LMP Paluta Serahkan Mandat Pembentukan Marcab Kecamatan Portibi

Rakyatsumut.com, Markas Cabang laskar merah putih (Macab-LMP) Padang Lawas Utara, memberikan mandat pembentukan kepada Markas anak cabang (Marcab) Kecamatan Portibi, Rabu (18/3/2020).

Surat mandat diserahkan kepada tiga orang calon pengurus Marcab LMP Portibi: Risman Harahap, Iskandar Muda Harahap dan Ardiansyah Putra Pohan.

Mandat ini diserahkan langsung Ketua Macab LMP Paluta, Hendra Sonata Harahap di sekretariat LMP Paluta, jalan Lintas Gunung Tua-Langga Payung kilometer 4, Kecamatan Padang Bolak.

Hendra Sonata Harahap mengatakan, pembentukan Marcab Kecamatan Portibi harus melalui proses administrasi dan diberikan masa pembembentukan tiga bulan.

Selain itu, beberapa penilaian lainnya sesuai prosedur operasional standar lembaga, akan diterapkan untuk melihat keseriusan calon pengurus yang akan menjalankan amanah dari kepengurusan LMP Paluta dengan tetap berkordinasi dengan Pengurus Macab Paluta.

“Setelah diserahkan mandat ini, supaya pengurus Marcab LMP Portibi segera dibentuk, dan mandat ini berlaku selama tiga bulan sejak tanggal ditetapkan, dan apabila nama tersebut tidak melaksanakannya dengan baik atau melebihi masa tenggang waktu yang ditetapkan maka Macab LMP Paluta berhak mencabut atau membatalkan perpanjangan surat mandat ini,” kata Hendra.

Selanjutnya ia berharap, kepengurusan LMP Marcab Kecamatan Portibi menjaga konsistensi, agar visi dan misi LMP bisa berjalan dengan lancar untuk kedepannya. Kader-kader di LMP Paluta, kata Hendra, harus kader militan dan potensial membangun lembaga.

“Calon pengurus Marcab Portibi harus siap mengemban amanah yang dipercayakan oleh Macab LMP Paluta, karena LMP sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Makanya kita tetap satu komando tanpa pecah, mari kita jaga kesatuan untuk memajukan ormas LMP ini,” katanya.

Laporan:Maraudin Siregar

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed