oleh

Pasien PDP yang Meninggal di RSUP Adam Malik Positif Covid-19

Rakyatsumut.com, Pasien PDP yang meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik pada Selasa (17/3/2020) malam dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut menyusul pernyataan Jubir Penanganan Covid-19 dari pemerintah, Achmad Yurianto, yang menyatakan bahwa satu orang pasien meninggal di Sumut positif terinfeksi Virus Corona.

Sementara itu Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, juga membenarkan jika hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, PDP tersebut dipastikan didiagnosa positif terinfeksi Covid-19.

“Dari semua pasien dengan status PDP yang dirawat, salah satu dinyatakan positif corona dan meninggal dunia,” kata Rosario, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskan Rosario, untuk saat ini jumlah pasien PDP yang dirawat saat ini oleh RSUP Haji Adam Malik berjumlah 10 pasien. Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan negatif dan telah dipulangkan dengan status Pasien Berobat Jalan (PBJ) berjumlah tiga orang.

“Jadi yang masih dirawat dan di isolasi ada 10 pasien lagi. Sementara tiga pasien lainnya dalam status berobat jalan dan kita nyatakan negatif,” ungkapnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, seorang pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUP Haji Adam Malik meninggal dunia pada Selasa (17/3/2020) malam. Meninggalnya pasien yang masuk pada Sabtu (14/3/2020) tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Alwi Mujahit Hasibuan.

“Pasien PDP 01 meninggal tadi malam sekitar pukul 20.45 WIB dan dibawa pulang oleh keluarganya,” kata Alwi.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed