oleh

Karang Taruna Sumut Bentuk Lembaga Bantuan Hukum

Rakyatsumut.com, Karang Taruna Sumatera Utara membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Dibentuknya LBH sesuai visi misi Karang Taruna Sumut, yaitu ‘Membangun Desa, Menata Kota.

LBH tersebut diberi nama Taruna Adil Bermartabat. Pendirian LBH ini sebagai wujud bakti kepada masyarakat, dan diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pendampingan hukum.

“Kita harapkan LBH Taruna Adil Bermartabat ini menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat kurang mampu, khususnya warga Karang Taruna untuk mendapatkan pendampingan hukum,” kata Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya di Medan, Rabu (19/3/2020).

Dikatakan, keberadaan LBH Taruna Adil Bermartabat dapat menghadirkan kegiatan edukasi hukum ke berbagai pihak, seperti UMKM, siswa sekolah, pekerja, kader, dan desa.

“Diharapkan kegiatan-kegiatan ini menjadi salah satu prioritas agar masyarakat lebih sadar hukum,” ucap Deli.

Disebutkan, LBH ini  berisikan 10 advokat muda, 3 Doktor hukum sebagai pembimbing, dan 15 paralegal. Direktur LBH Taruna Adil Bermartabat ini diamanahkan kepada Andi suwandani Harahap.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ketua Karang Taruna Sumut. Kita akan bangun LBH ini sesuai visi misi Karang Taruna Sumut dan juga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga Karang Taruna,” sebut Andi.

Advokat muda putra asli Padanglawas Utara (Paluta) itu juga mengatakan, LBH Taruna Adil Bermartabat berkantor di Sekretariat Karang Taruna Sumut, lantai 3. Keberadaan kantor agar lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Gebrakan pertama LBH Taruna Adil Bermartabat adalah mengaktifkan pelayanan bantuan hukum 6 hari seminggu dan di jam kerja dengan ada staf aktif menerima aduan masyarakat, dan juga mengadakan seminar hukum yang bernarasumber Hakim Agung, Kapolda Sumut, dan Kejatisu.

“Kami mohon doa dan restu dari seluruh kader Karang Taruna, juga masyarakat agar LBH Taruna Adil Bermartabat ini bisa bermanfaat,” tukasnya.

Laporan: Damai

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed