oleh

Istana Maimun Ditutup Sementara Untuk Wisatawan

Rakyatsumut.com, Pihak Yayasan Sultan Mamoen Al Rasyid menutup sementara Istana Maimun dari aktifitas wisatawan guna mencegah penyebaran Corona Virus Covid-19.

Penutupan dilakukan selama 14 hari kedepan sesuai dengan surat edaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, edaran Gubernur Sumut, dan Surat Edaran Wali Kota Medan.

Kepala Bidang SDM Yayasan Sultan Mamoen Al Rasyid, Tengku Dicky Al Rasyid mengatakan, penutupan akan mulai dilakukan sejak Rabu, 18 Maret – Rabu, 1 April 2020.

“Penutupan ini bersifat sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona saat ini,” kata Tengku Dicky Al Rasyid, Rabu (18/3/2020).

Selama penutupan, kata Dicky, pihaknya akan menghentikan aktifitas di kawasan Istana termasuk aktifitas pedagang yang selama ini berjualan di areal Istana Maimun.

Dalam masa penutupan, lanjutnya, pihak yayasan akan melakukan sterilisasi seluruh kawasan Istana Maimun dengan penyemprotan Disinfektan.

“Kita akan membersihkan seluruh ruangan seperti ruang teras, balai room, dan ruang makan yang menjadi pusat aktifitas wisatawan,” ungkapnya.

Menurut pantauan Rakyatsumut.com, setelah mengumumkan penutupan Istana Maimun sementara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, aktifitas di areal Istana masih berjalan seperti pada umumnya. Pintu gerbang utama menuju Istana Maimun belum dilakukan penutupan secara total.

Laporan: Ucis

Istana Maimun akan ditutup sementara bagi wisatawan selama mengantisipasi penyebaran Covid-19. Foto: Rakyatsumut.com / Ucis
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed