oleh

Diperkirakan April, Kasus Virus Corona di Indonesia Mulai Menurun

Rakyatsumut.com, Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 mengatakan, bahwa kasus positif virus corona terus meningkat. Hal ini menurut Yuri, lazim terjadi.

“Memang saat ini sedang akselerasi untuk jadi makin naik penderita. Ini lazim di negara lain terkait fase awal positif,” ujar Yuri, Rabu, (18/3/2020) dikutip dari Viva.

Negara lain yang juga mengalami peningkatan kasus di awal seperti Italia, Korea Selatan, hingga Jepang. Meski lazim terjadi peningkatan, Yuri memprediksi hal tersebut tak akan terjadi dalam jangka panjang.

“Kita akan dapat gambaran makin naik dan kita prediksikan tidak terlalu panjang. Kita harap pada April kita bisa lihat hasilnya dan tentu mulai terkendali,” katnya.

Dijelaskan, peningkatan kasus tersebut terjadi akibat contact tracing yang dilakukan secara intens. Ia juga mengaku, banyak masyarakat yang mulai sadar akan kondisinya, membuat angka kasus melesat tinggi.

“Sekarang naik karena contact tracing secara intens. Kedua, kesadaran masyarakat bahwa mereka makin peduli dan mau diperiksa,” ucapnya.

Menurut Yuri, bahwa peningkatan kasus itu juga harus disertai dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Jika tidak, Yuri meyakini akan terjadi permasalahan baru yang menimpa negara.

“Ini kesempatan kita semua. Sarana fasilitas juga harus ditingkatkan. Kalau tidak, bisa timbulkan permasalahan. Ini dilakukan minggu depan,”pungkasnya.

Laporan: Rommy

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed