oleh

Covid-19 Hantam Semua Negara Bagian Amerika

Rakyatsumut.com, Virus corona atau Covid-19 telah menyebar ke hampir 6.000 orang di seluruh Amerika Serikat.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, kondisi ini memicu pemerintahan Trump menginstruksikan semua orang Amerika agar tinggal di rumah sebanyak mungkin dan menghindari kontak sosial.

Sejauh ini, Virginia Barat hanya memiliki satu kasus virus korona, tetapi jangka panjang tanpa infeksi yang dilaporkan kemungkinan merupakan cerminan dari kurangnya pengujian di negara bagian yang relatif miskin, yang memiliki sistem kesehatan yang sangat lemah.

Tujuh juta warga California telah diperintahkan untuk berlindung di tempat itu, banyak bisnis ‘tidak penting’ telah ditutup secara efektif dan lebih banyak kota – termasuk di New York – sedang mempertimbangkan memesan tindakan serupa ke California.

Kasus pertama Virginia Barat terjadi hanya beberapa jam setelah Presiden Trump memuji negara itu karena menghindari virus dan mengumumkan bahwa semua negara sekarang diizinkan untuk mengembangkan, menyetujui dan menggunakan tes mereka sendiri di dalam perbatasan masing-masing.

“Kita tidak akan membutuhkan mereka di Virginia Barat, di mana sejauh ini, saya kira mereka tidak memilikinya (covid-19),” kata Trump.

Sementara pada Selasa malam, Gubernur Virginia Barat Jim Justice mengumumkan kasus pertama negara bagian itu.

“Kita semua berada di kapal ini bersama-sama, kita semua harus melakukan ini, jalur menuju pencegahan penyebaran penyakit ini,” kata Justice dalam konferensi pers.

“Tidak ada dari kita yang pernah mengalami pandemi. Kekuatan kami untuk memerangi penyakit ini terpisah satu sama lain,” kata Justice.

Selama dua minggu ke depan, pemerintahan Trump telah meminta agar semua orang Amerika mempraktikkan jarak sosial, yang berarti menghindari pertemuan 10 orang atau lebih.

Meskipun tidak memenuhi harapan, petunjuk baru pencegahan virus ini meminta siapa pun yang memiliki gejala ringan tetap di rumah selama dua minggu dalam upaya untuk memperlambat penyebaran coronavirus.

Para ahli secara luas sepakat bahwa AS secara keseluruhan telah melampaui titik kritis dalam pandemi coronavirus, dan sekarang infeksi telah menyebar ke seluruh 50 negara bagian di AS.

Setelah kasus melonjak pekan lalu, Trump menyatakan keadaan darurat nasional dan pada Selasa mengumumkan langkah-langkah tambahan untuk memperluas pengujian.

Laporan: Damai

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed