oleh

Antisipasi Corona, IAKN Tarutung Laksanakan Kuliah Online

Rakyatsumut.com, Mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Institut Agama Kristen Negeri Tarutung melaksanakan kuliah online.

Kuliah online kampus yang terletak di Silangkitang ini sudah berlangsung sejak Senin (16/3/2020) dan akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang.

Hendra Siregar, mahasiswa semester 6 jurusan Teologi IAKN membenarkan hal tersebut.

“Waktu perkuliahan seperti biasa sebagaimana jadwal yang telah dikeluarkan akademik, ada persentasinya lalu kawan-kawan yang lain menanggapi. Tugas kuliah dikirim melalui grup wa,” kata Hendra, Selasa (17/3/2020).

Hendra yang juga menjabat wakil ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) itu menyebut, ia dan rekannya mahasiswa yang lain menghormati kebijakan tersebut.

“Kami tetap semangat belajar walau pertemuan secara langsung atau tatap muka sebenarnya jauh lebih baik dibandingkan belajar sistem online, namun apa boleh buat, semua ini untuk kebaikan kita bersama,” tukasnya.

Informasi dihimpun, kebijakan kuliah online ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Agama.

IAKN lantas menggelar Rapim dan mengambil kebijakan akademik dan non akademik terkait penyebaran Covid-19 dan mengeluarkan edaran, yang salah satunya memutuskan pelaksanaan kuliah secara online.

Laporan: Paska Marbun

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed