oleh

Polda Sumut Amankan Pelaku Penyebar Hoaks ‘Istana Lockdown’

Rakyatsumut.com, Personel Tim Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara mengamankan seorang warga yang diduga kuat sebagai penyebar berita dan informasi bohong (Hoaks) terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pelaku berinisial HG, warga Jalan Kapten Rahmad Budin Gang Kelapa Gading 8, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Dirinya diamankan pada Minggu, 15 Maret 2020 sekira pukul 15.30 Wib.

“Benar, ada seorang warga yang diamankan lantaran menyebarkan informasi tidak benar dan meresahkan masyarakat,” kata Kasubbid Penmas AKBP MP. Nainggolan, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskan MP. Nainggolan, selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit handphone yang di gunakan pelaku untuk memposting dan menyeberkan berita hoaks tersebut.

Dalam postingannya, lanjut MP. Nainggolan, pelaku menyebarkan informasi yang tidak benar dengan tulisan “Istana lock down” dan menyebutkan bahwa ada beberapa menteri dan istri menteri yg positif terkena virus corona atau Covid-19.

“Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut di Ditreskrimsus Polda Sumut, terkait motif pelaku menyebarkan berita bohong tersebut,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed