oleh

Pemko Medan Liburkan Sekolah Hingga 14 Hari, Diganti dengan E-learning

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kota Medan mengeluarkan surat edaran untuk meniadakan sementara kegiatan pembelajaran secara tatap muka di semua tingkatan pendidikan di Kota Medan.

Surat edaran bernomor 440/2582 yang di tandatangani oleh pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution tersebut dimaksudkan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Medan.

“Terhitung sejak tanggal 17 hingga tanggal 30 Maret 2020, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kelas ditiadakan. Diganti dengan pembelajaran di rumah melalui E-learning (online),” kata Kepala Bagian Humas Pemko Medan, Arrahman Pane, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan Arrahman, selain kegiatan belajar di kelas, Pelaksana tugas Wali Kota Medan juga meminta Satuan Pendidikan untuk menunda kegiatan pelaksanaan evaluasi pembelajaran.

“Kalaupun harus dilaksanakan, berdasarkan penugasan pimpinan,” ujar Arrahman Pane.

Surat Edaran Wali Kota Medan tersebut juga memerintahkan agar Dinas Pendidikan dan satuan pendidikan untuk meniadakan kegiatan lomba-lomba pendidikan dan lomba-lomba lainnya di luar sekolah termasuk outing class/study tour.

Sementara, lingkungan pendidikan diminta tetap Higienis dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kepala satuan pendidikan dan tenaga pendidik tetap beraktifitas di sekolah untuk menyelesaikan administrasi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pelayanan publik tetap diselenggarakan dengan tetap mengikuti langkah-langkah pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, dan mengurangi aktifitas yang memungkinkan terjadinya kontak fisik.

“Untuk ASN lebih banyak beraktifitas di ruangan kantor saja, rapat-rapat dikurangi. Dan untuk pelayanan publik tetap dilaksanakan tidak diliburkan,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed