oleh

Meski Diberbagai Daerah Libur, Upt Disdik Paluta Tetap Laksanakan UNBK

Rakyatsumut.com, Kacabdis Pendidikan Sumatera Utara Upt. Gunungtua, Maradoli mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tetap dilanjutkan sesuai tahapan, meskipun di sejumlah daerah sudah meliburkan sekolah dan menunda ujian dikarenakan pandemik Virus Corona atau Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan.

Ia menjelaskan, kebijakan ini diambil karena status Kabupaten Paluta sampai sejauh ini masih aman dari pandemik Covid-19, dan belum ada instruksi darurat yang dikeluarkan oleh Pemkab Paluta.

“Proses UNBK akan tetap dilanjutkan, karena sampai saat ini status Paluta masih aman dan belum ada instruksi darurat dari Pemkab terkait virus Corona,” jelas Maradoli, Selasa (17/3/2020).

Pelaksanaan UNBK tingkat SMK akan berlangsung selama 4 hari, terhitung sejak Senin 16 Maret hingga Kamis 19 Maret 2020. Diikuti oleh 443 siswa yang terbagi di 8 sekolah SMK Negeri dan Swasta se-Paluta.

“Pelaksaan UNBK ini berlangsung selama 4 hari, dengan jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 443 siswa/i,” ungkapnya.

Meskipun pelaksanaan UNBK tingkat SMK tetap dilanjutkan, namun kata Maradoli, untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMA/ MA yang dijadwalkan Senin depan, Masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk UNBK tingkat SMA/ MA belum kita ketahui, apakah pelaksanaannya ditunda atau tidak, sampai saat ini masih menunggu arahan dari Provinsi, ” jelasnya.

Laporan : Rifai Dalimunthe

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed