oleh

Waspadai Covid-19, Pemko Sibolga Tunda Berbagai Kegiatan

Rakyatsumut.com, Mewaspadai virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Sibolga, Sumatera Utara menunda sejumlah kegiatan menjelang HUT Kota Sibolga 2020.

Penundaan itu diambil dalam rapat khusus bersama Panitia HJS ke-320 di ruang desk Pilkada Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (16/3/2020).

“Walaupun hingga hari ini belum ada di Sibolga yang suspect corona, kita harus antisipasi matang untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran corona,” kata Wali Kota Syarfi.

Disebutkan, sejumlah kegiatan yang ditunda, yakni Sibolga Expo, Karnaval Budaya, Rapat Paripurna, Malam Hiburan Rakyat.

“Dan kegiatan HJS lainnya dan seluruh kegiatan yang mengakibatkan pengumpulan massa, baik kegiatan keagamaan seperti Isra’ Mi’raj dan Paskah Oikumene, serta kegiatan lainnya, semua ditunda. Kita tunggu hingga ada info baik selanjutnya dari pemerintah pusat,” kata Syarfi.

Wali Kota mengungkapkan, kebijakan yang diambil tersebut, sejalan dengan Keputusan Presiden nomor 7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) serta Surat Edaran Gubernur Sumut untuk mengurangi penyelenggaraan acara dengan pengumpulan massa guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Hadir dalam rapat khusus ini sejumlah pejabat Pemko, di antaranya Sekda M Yusuf Batubara, Asisten I Joshua Hutapea, Asisten II Hendra Darmalius, Ketua Panitia HJS ke-320 Plt Kadis Parpora Yahya Hutabarat dan pejabat lainnya.

Laporan: Mirwan Tanjung

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed