oleh

Plt Wali Kota Medan Jalani Pemeriksaan Virus Corona

Rakyatsumut.com, Setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19, seluruh menteri yang ikut dalam rapat bersama dengan Menteri Budi Karya diintruksikan untuk melakukan pemeriksaan.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Akhyar berinisiatif memeriksa kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, lantaran ikut dalam rapat yang digelar bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Cek kesehatan ini inisiatif saya sendiri. Daripada orang khawatir dekat sama saya dan terus ditanyakan banyak orang,” kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Senin (16/3/2020).

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan Akhyar Nasution usai menghadiri penyerahan mobil Ambulance dari PT Jasa Raharja kepada rumah sakit milik Pemerintah Kota Medan itu. Akhyar berharap hasil pemeriksaannya dalam kondisi baik dan sehat.

“Doakan hasilnya bagus ya, sebab selama ini saya rasa kondisi kesehatan saya baik-baik saja,” ujarnya.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Peranginangin mengatakan, pemeriksaan kesehatan Akhyar meliputi pemeriksaan paru dan pengecekan darah secara lengkap.

Untuk hasil pemeriksaan paru, kondisinya sangat baik, sementara untuk pemeriksaan darah, lanjutnya, hasilnya masih belum didapat dari Laboratorium.

“Sesuai arahan dokter paru, yang diperiksa itu darah lengkap dan paru,” ungkap Edison.

Sementara itu, Direktur RSUD Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan, mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan orang nomor satu di Kota Medan itu masih belum didapat, sebab masih dilakukan beberapa pemeriksaan lebih lanjut.

Pun demikian, Suryadi Panjaitan sangat mengapresiasi langkah Pelaksana tugas Wali Kota Medan yang dengan inisiatif sendiri memeriksakan kesehatannya.

“Pemeriksaan pak Wali (Akhyar) sudah selesai, untuk hasilnya belum keluar. Kita mengapresiasi langkah pak Wali Kota sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19 khususnya di Kota Medan,” ungkapnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed