oleh

Plt Wali Kota Medan Belum Putuskan Kebijakan Meliburkan Sekolah

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kota Medan saat ini belum mengambil langkah untuk meliburkan sejumlah sekolah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Sebagaimana yang telah dilakukan di beberapa daerah di Jawa dan Kalimantan.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menghadiri penyerahan ambulance dari PT Jasa Raharja kepada Rumah Sakit Umum (RSUD) Pirngadi Medan, Senin (16/3/2020).

“Belum kita putuskan untuk mengambil langkah tersebut,” kata Akhyar Nasution.

Dikatakan Akhyar, alasan belum mengambil langkah tersebut lantaran Virus Corona belum mewabah di Kota Medan.

Selain belum ditemukannya kasus di Kota Medan, lanjut Akhyar, kebijakan untuk meliburkan sekolah belum dilakukan sebab masih mempertimbangkan beberapa faktor termasuk faktor ekonomi.

“Begitupun, saya nanti akan menggelar rapat soal penanganan dan antisipasi Covid-19. Hasil rapat nanti baru kita putuskan langkah apa yang akan diambil,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution, dengan inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pirngadi Medan.

Hal itu dilakukan setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19. Dalam riwayat perjalanannya, Menteri Budi Karya sempat mengadakan rapat bersama para menteri dan kepala daerah termasuk Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Berdasarkan hasil pemeriksaan paru, kondisi Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan sehat dan tidak ada gejala. Sementara, hasil pemeriksaan darah masih menunggu dari laboratorium.

“Cek kesehatan ini inisiatif saya sendiri. Daripada orang khawatir dekat sama saya dan terus ditanyakan banyak orang,” ujar Akhyar.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed