oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Mapolda Sumut Semprot Disinfektan

Rakyatsumut.com, Sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Corona virus (Covid-19), Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan pembersihan dan penyemprotan Disinfektan di seluruh ruang kerja, Senin (16/3/2020).

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Kapolri untuk menjaga kebersihan di lingkungan kerja seluruh kepolisian pada setiap tingkatan.

“Kapolda Sumut telah memerintahkan Bid Dokkes untuk melakukan penyemprotan cairan alkohol antibakteri di setiap ruangan kerja Satker di Mapolda Sumut,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja.

Lebih lanjut kata Kombes Tatan, kegiatan penyemprotan Disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona maupaun bakteri lainnya.

Selain melakukan pembersihan ruang kerja dengan penyemprotan cairan disinfektan, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh setiap personel dengan menggunakan Thermometer Infrared.

“Dilakukan pengecekan suhu tubuh, jika personel ada yang kurang fit dan merasakan gejala batuk, pilek dan demam, segera memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan,” ujar Tatan.

Dijelaskan Tatan, Wakapolda Sumatera Utara Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto pada apel tadi menyampaikan kepada seluruh personel untuk tidak mendatangi tempat-tempat keramaian jika tidak perlu dan membiasakan mencuci tangan.

“Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus. Rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer dan hindari berpergian ke tempat keramaian jika tidak perlu,” kata Wakapolda Mardiaz.

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed