oleh

Cabdis UPT Gunung Tua dan Pemkab Paluta Monitoring Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memonitoring  pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta, Senin (16/3/2020).

Kegiatan ini dipimpin Sekda Paluta H. Burhan Harahap didampingi Asiten I Sarifuddin Harahap dan Kacabdis Pendidikan Provinsi Sumatera utara, UPT Gunung Tua, Maradoli.

“Monitoring kita lakukan ke SMK Negeri Portibi ini terkait pelaksanaan UNBK tingkat SMK, yang pelaksanaannya dimulai hari ini. Sampai sejauh ini tidak ada kendala dan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar,” ungkap Sekda Paluta melalui Asisten I Setdakab Paluta Sarifuddin Harahap.

Seterusnya Asisten I menginformasikan, monitoring pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA), akan dilaksanakan minggu depan.

“Semoga siswa-siswa SMK yang sedang mengikuti UNBK ini mampu meraih predikat yang memuaskan,” harap Asiten I.

Sementara itu, Kacabdisdik Provinsi Sumatera Utara UPT Gunung tu, Maradoli menuturkan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK di Kabupaten Paluta dan Palas sebanyak 1.688 siswa, di 25 SMK swasta maupun negeri.

“Secara global jumlah siswa SMK yang mengikuti UNBK di dua Kabupaten, yakni Palas dan  Paluta sebanyak 1.688 siswa,” jelasnya.

Maradoli menginformasikan, untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan MA Negeri maupun swasta akan dilaksanakan Senin  (30/3/2020) mendatang.

“Dan untuk pelaksanaan UNBK SMA dan MA Negeri maupun Swasta akan dilaksanakan senin mendatang,” kata Maradoli.

Laporan : Rifai Dalimunthe

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed