oleh

Pasien Diduga Suspect Covid-19 dan Diisolasi di RSUP Adam Malik Menjadi Dua

Rakyatsumut.com, Seorang warga diduga Suspect Covid-19 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kembali diterima oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Minggu (15/3/2020).

Dengan demikian, jumlah pasien PDP yang menjalani isolasi di RSUP HAM menjadi total dua orang. Sebelumnya, rumah sakit milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) ini juga menerima seorang pasien dengan status yang sama pada Sabtu (14/3/2020).

“Benar, pasien dengan status PDP saat ini yang kami rawat ada dua orang,” kata Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak.

Dikatakan Rosa, untuk saat ini kedua pasien masih dalam perawatan dan pihaknya saat ini belum bisa membeberkan darimana asal dan identitas keduanya. Termasuk kondisi dua pasien setelah ditangani oleh RSUP Haji Adam Malik.

Berdasarkan informasi yang beredar, seorang staf Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dikabarkan telah dirujuk dari RSU Tarutung ke RSUP Haji Adam Malik. Pasien ini juga disebut-sebut diduga suspect Covid-19.

Data sementara Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (14/3/2020), menyatakan terdapat tiga pasien dengan status PDP Di Sumut. Namun dari jumlah tersebut, hanya satu pasien yang diisolasi di RSUP Haji Adam Malik, sedangkan dua lainnya dipulangkan dengan status Pulang Berobat Jalan (PBJ).

“Saat ini kita ada merawat satu orang PDP dan diisolasi. Untuk dua PDP lainnya saat ini sudah PBJ dan negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan dr Aris Yudhariansyah.

Ket: Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, saat konferensi pers perkembangan hasil pemeriksaan empat pasien diduga suspect Corona

Laporan: Ucis

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed